Israel Menolak Jalur Penerbangan Indonesia Untuk Keberangkat Ke Australia Dari Singapura

Beritaku Terkini 2017 – Rute teraneh yang pernah di ambil oleh Perdana Mentri Israel, Benjamin netanyahu dalam perjalannya dari Singapura menuju Australia. Dia harus melewati perjalanan yang lebih lama dari biasanya setelah pesawat yang digunakannya menghindari wilaya udara Indonesia.

pm-israel-hindari-jalur-penerbangan-indonesia-untuk-berangkat-ke-australia-dari-singapura-3-1024x683

Dikutip dari Washington Post (23/2), Benjamin akan melakukan kunjungan selama empat hari ke Australia, Namun rombongan PM istrael yang menggunakan maskapai EI AI ini berangkat dari Singapura menuju Sydney dengan waktu yang di tempuh dengan waktu lebih dari 11 jam.

Lama perjalanan ini tentu saja dianggap sangat di lazim karena umumnya perjalanan yang di lakukan dari Singapura menuju Sydney hanya memakan waktu paling sekitar 8,5 jam saja berdasarkan data analistik yang ada dari FlighAware.

Beritaku Terkini 2017

pm-israel-hindari-jalur-penerbangan-indonesia-untuk-berangkat-ke-australia-dari-singapura

Berita ini kemudian dibenarkan oleh para anggota dari Rombongan PM netanyahu. Pihaknya mengkonfirmasi tidak memperbolehkan maskapai EI AI untuk melewati banyak negara yang berkependudukan mayoritas Muslim, Yaitu pakistan dan Indonesia. Hal ini terlepas dari posisi Indonesia dikenal sebagai negara yang sangat mendukung Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan.

Beritaku Terkini 2017

Apalagi, Pemerintah Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Namun, hubungan kedua negara di bidang perdaganan dan parawisata tetap terjalin dengan baik. Bahkan di Indonesia sendiri sudah memberlakukan kebijakan Visa terhadap 85 negara, termasuk Israel yang masuk ke dalammnya untuk mendongkrak kunjungna wisatawan asing yang datang ke Indonesia. Kebijakan tersebut juga sudah diterapkan sejak Desember 2015 yang lalu.

imrs

Sampai Sekarang Hubungan Diplomatik Antara Indonesia Dengan Israel Masih Tidak Mendapatkan Titik Terang Dan Sampai Sekarang Masih dalam Tahap pembenahan Hubungan Tersebut.

Pada Bulan Maret tahun lalu Pm Netanyahu sebenarnya sudah pernah menawarkan formalisasi hubungna diplomatik antara Tel Aviv-Jakarta. Formalisasi tersebut sangat mungkin terjadi karena berkaitan dengan besarnya peluang kerja sama bilateral di dalam bidang teknologi.

Namun, Formalisasi hubungan yang resmi antara Israel dan Indonesia, Tetapi Pihak Istrael masih belum mendapatkan Titik terang dimana kerjasama ini akan berlangsung, DIkatakan oleh Pemerintah Indonesia bahwa hubungan akan berjalan dengan Israel jika apabila Palestina telah mendapatkan kemerdekaannya.

Sumber : Beritaku.org

Advertisements